-->

Jenis Ikan Cupang Termahal dan Terlangka

Ikan Cupang Termahal dan Terlangka - Ikan cupang dari jaman gw masih SD sampe usia gua sekarang ini mendekati kepala empat ikan cupang udah ada dan sekarang ini makin dikenal oleh banyak orang dan disukai berbagai kalangan dari anak kecil sampe orang tua, lelaki juga perempuan semua suka sama yang namanya ikan cupang


cupang termahal

Apa lagi lelaki paling suka tuh yang namanya nyupang hehehe...., ikan cupang, sekarang ini menjadi ikan hias favorit yang lagi naik daun, dan banyak juga sekarang yang menjadikan ikan hias ikan cupang ini bukan hanya menjadi piaraan atau hoby, akan tetapi menjadi lahan bisnis.


Ikan cupang dengan bentuknya yang tidak terlalu besar, memang ukurannya ikan cupang ini paling besar mungkin sebesar jempol kaki orang dewasa yaitu jenis ikan cupang Giant sehingga tidak memerlukan tempat yang besar untuk memelihara ikan cupang.


Warna ikan cupang yang menarik dan beraneka ragam menjadikan ikan cupang ini semakin digilai oleh banyak orang karena variasi ikan cupang ini semakin berkembang dan berkembang terus oleh karena pembudidaya yang semakin kreatif mengawinkan ikan cupang.


Untuk perawatannya tidak begitu sulit bisa dibilang mudah, karena ikan cupang termasuk jenis ikan yang cukup kuat walau tampa menggunakan aerator seperti ikan hias lainnya. cuma yang elu harus perhatiin cukup liat kondisi air, pakan dan perawatan ikan agar ikan selalu dalam kondisi sehat.


Ikan cupang banyak jenisnya diantaranya yaitu jenis ikan cupang Crowntail, Nemo, Avatar, Giant, Plakat dan lain lainnya. Kekhasan pada warna dan corak ikan cupang hingga membuat ikan cupang juga bisa mempunyai nilai jual lumayan tinggi.


Terus sekarang kita akan membedah hahaha..., sory ane pake gaya bahasa kedokteran, kita akan mengupas tentang yang bagaimana sih ikan cupang termahal dan terlangka itu, sebelumnya ane kasih tau dulu nih ya..., kalo ini tuh versi ane loh ya, jadi bisa aja adanya perbedaan perbedaan. oke deh kalo elu pade penasaran dan udeh kaga sabaran ane kasih tau aje dibawah ini penjelasnnye, silakan dibaca sambil ngopi ngudud selonjoran juga boleh kaga ada yang ngelarang hahaha.....


Sama seperti yang kamu kenali jika ikan cupang sebagai ikan hias dengan corak dan warna cantik. Ditambah dengan lebarnya ekor seperti 1/2 bulan membuat ikan cupang lebih kelihatan cantik. Tetapi perlu kamu kenali jika tiap ikan cupang mempunyai corak warna berbeda. Makin bagus corak dalam tubuh ikan cupang, maka semakin mahal ikan cupang itu. Berikut ini ada banyak tipe ikan cupang dengan kelompok termahal dan terlangka.


1. Ikan Cupang Dari Thailand Kachen Worachai


jenis jenis ikan cupang

Yang nomor satu diduduki dari negara tetangga kite Thailand, ikan ini terjual mahal dengan harga fantastis yaitu 53.500 bath kalo dirupiahkan sekitar 25juta 200ribu rupiah. Ikan ini merupakan ikan termahal untuk satu ekor saja pada masa itu. kenape ikan ini bisa dijual dengan harga segitu karena langkanya ikan ini yang corak nya seperti bendera thailand.


2. Ikan cupang tipe Fancy


ikan cupang termahal

Sebagai salah satunya tipe ikan cupang termahal dan terlangka yang terkenal di Indonesia. Ikan cupang Fancy warna nye yang bercorak seperti foto diatas, corak warna seperti biru metalik, hijau, putih dan dipadankan oleh warna pink atau merah di sekujur badannya.ikan ini dihargai 2juta rupiah per ekornya pada jamannya.


3. Ikan cupang terlangka dan termahal selanjutnya yakni Halfoom.


ikan cupang termahal

Cupang Halmoon ciri khas nye ikan cupang ini ialah ekornya nya yang lebar dan panjang gak  seperti ikan cupang jenis plakat yang ekornya lebih pendek,  ikan tipe jenis halfmoon ini banyak disukai oleh negara eropa khususnya amerika dan prancis. Harga ikan ini berkisar ratusan ribu sampe jutaan juga.


4. Ikan cupang Plakat


ikan cupang termahal

Ikan cupang plakat dalam bahasa thailand artinye tempur yaitu ikan aduan, untuk sekarang ini jenis ikan cupang plakat bukan hanya dijadikan ikan aduan seperti jaman ane SD dulu, sekarang ikan cupang lebih menjadi hiasan yang dijadikan sebagai penyedap mata peluntur stress. ikan cupang plakat juga bervariasi harga nye dari  puluhan ribu,ratusan sampe jutaan juga ada.


5. Ikan Cupang Double Tail


ikan cupang termahal


Bentuk ekornya unik ikan cupang ini emang masih jarang dan cukup langka, jenis ekornya terbelah dua makanya dikasih nama double, jenisikan ini juga mempunyai corak yang beranaka ragam nya, ikan cupang jenis ini jika mempunyai corak motif yang bagus serta form ( form artinya bentuk tubuh seluruhnya bagus sesuai standart kontes) nya juga bagus harganya bisa sangat tinggi sekali bisa sampai puluhan juta.

6. Ikan Cupang Giant


ikan cupang termahal

Sama dengan namanya, ikan cupang Giant mempunyai ukuran semakin besar dibanding ikan cupang yang lain hingga dapat disebut ikan cupang terlangka. Bahkan juga panjang dari ujung mulut sampai ekor dapat capai 8 cm. Ikan cupang Giant umumnya berhabitat di sungai dan danau Thailand. Di Indonesia, ikan cupang Giant dibanderol pada harga Rp 400 ribu sampai juta-an rupiah.


7. Tipe ikan cupang terlangka selanjutnya yakni Dumbo Ear. 


cupang termahal

Ikan cupang Dumbo Ear mempunyai sirip depan berlainan dari tipe ikan cupang secara umum. Pasalnya ikan cupang Dumbo Ear mempunyai sirip depan besar serupa dengan telinga gajah. Ikan cupang Dumbo Ear sebagai salah satunya dari hasil perkawinan silang di antara tipe cupang yang lain. Ikan cupang Dumbo Ear dibanderol harga dimulai dari harga ratusan sampe jutaan.


8. Ikan Cupang Crowntail


ikan cupang termahal


Ciri khas dari ikan cupang Crowntail adalah sirip nya yag terpisah pisah seperti sisir, ikan cupang crowntail ada juga yang bilang cupang serit karena buntut ikan atau siripnya itulah yang menjadi ke khasah jenis ikan cupang crowntail ini. Jenis ikan cupang ini juga termasuk langka dipasaran karena tidak banyak maka harga ikan cupang jenis ini juga lumayan tinggi dari ratusan sampe jutaan.


9. Ikan cupang Bluerim


ikan cupang termahal


Ikan cupang ini terdiri dari 2 warna putih dan biru, sedangkan warna birunya menjadi list disisi sirip luar ikan seperti garis tepi berwarna biri sedangkan selebihnya ikan ini berwarna putih, Sangking indahnya ikan ini dijuluki ikan sultan karena waktu booming booming nya ikan ini lumayan juga harga ikan cupang Bluerim mencapai puluhan juta rupah.


10. Tipe ikan cupang termahal selanjutnya yakni ikan cupang Avatar. 


ikan cupang termahal

Ikan cupang ini bentuknya hitam di tumbuhi corak bintik bintikatau bercak bercak disekujur tubuhnya bintik bintik seperti pasir ini bisa berwarna hijau biru atau merah, harga ikan cupang avatar ini di bandrol ratusan sampe jutaan .


Sampe disini saya rasa cukup dulu membahas tentang Jenis Ikan Cupang Termahal dan Terlangka, semoga bisa mejadi informasi dan bahan bacaan bagi penggmar ikan hias salah satunya ikan cupang. jaya terus ikan cupang indonesia semakin maju dan berkembang lagi kedepannya.

LihatTutupKomentar